Cara Kerja dan Manfaat dari Backlink Untuk Blog

Cara Kerja dan Manfaat dari Backlink Untuk Blog

Update 7 Maret 2020 | Mediaachmad.com - Cara Kerja dan Manfaat dari Backlink Untuk Blog. Backlink SEO itu apa? adalah salah satu pertanyaan yang sering diajukan kebanyakan orang yang mulai merambah dalam dunia bisnis online. Bagaimana tidak? Backlink memegang peranan penting yang mempunyai pengaruh yang kuat terhadap SEO. Pertanyaan yang lain kemungkinan muncul adalah apa manfaat backlink untuk blog? Bagaimana cara memperoleh backlink yang mempunyai kualitas yang bagus? dan Bagaimana sistem kerjanya? Apa saja kesalahan yang perlu dihindari seorang Blogger terkait dengan blacklink itu sendiri? Pertanyaan ini akan segera kita bahas pada article ini.

Kenapa penting sekali untuk mencari tahu dasar – dasar pengetahuan tentang Backlink? Backlink sendiri mempunyai pengertian adalah sebuah link yang masuk dalam sebuah situs web atau halaman web. Sobat juga bisa mengenalnya sebagai link masuk, inlink, dan inboud link. Sedangkan dalam terminologi dasar link, Backlink mempunyai definisi yakni link apapun yang diterima oleh sebuah node web misalnya directori, halaman web, situs web atau domain tingkat atas oleh node web lain. Intinya secara sederhana Backlink dapat berarti sebuah tautan yang mengarah ke situs Sobat.

Dari pengertiannya saja kita sudah bisa tahu bahwa Backlink mempunyai banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang ditonjolkan. Ini juga salah satu cara untuk semakin menaikkan kualitas blog Sobat, menaikkan serp di Google serta membantu dalam menyebarluaskan article milik kita. Akibatnya traffik Website ataupun backlink untuk Youtube pun semakin naik tinggi. Ini hanya sebagian kecil dari manfaatnya menggunakan Backlink. Tentu saja masih banyak hal lain yang tidak Sobat ketahui.

Untuk memperoleh semua manfaatnya, Sobat harus mengerti syarat dan ketentuan Backlink yang baik, ciri – ciri Backlink berkualitas dan pastinya cara menanam Backlink atau memasang Backlink yang baik dan benar. Sebenarnya tidak akan sulit, cukup dengan menyimak panduan dan tutorial informasi singkatnya saja seperti uraian di bawah ini sudah bisa membuat Sobat mengerti. Kita juga akan cari tahu istilah – istilah dalam Backlink yang jarang diketahui seperti Backlink SEO atau Backlink Gratis. Informasi lebih lanjut silahkan simak di bawah subjudul di bawah ini.

Manfaat Backlink untuk Website


1. Membangun Otoritas Website

Dengan memperoleh link di berbagai situs yang populer maka akan sangat bagus untuk menaikkan SEO disitus Sobat tersebut. berikutnya ini juga akan membantu Sobat untuk bisa membangun otoritas merek milik Sobat. Dengan Sistem kerja yang sama, Google akan memastikan bahwa link tersebut adalah indikasi yang baik bagi sebuah website untuk memberikan layanan informasi yang berguna. Sedangkan untuk pihak konsumen sendiri akan merasa bahwa ini adalah indikasi yang bak untuk brand Sobat yang bisa untuk diperhitungkan.

2. Sebagai lalu lintas Refferal

Manfaat yang berikutnya adalah lalu lintas Refferal. Apa maksudnya? Yang perlu Sobat ketahui adalah bahwa tidak semua lalu lintas atau traffic di situs web itu asalnya dari pencarian Google, Yahoo, Bing, atau menggunakan mesin pencari yang lainnya. Lalu lintas arahan dari Backlink inilah yang adalah presentase besar dari semua lalu lintas yang tersedia. Singkatnya orang yang mengklik link yang terdapat dalam sebuah konten web akan dibawa beralih juga ke konten terkait.

Sumber daya link sifatnya berjangka panjang

Salah satu sumber data besar yang akan terus diakses dan tumbuh memang cocok disSobatng oleh internet. Sebagai satu satunya sumber informasi terbesar, Apabila Sobat memperoleh sejumlah link yang berkualitas tinggi maka hasilnya akan membentuk directori yang terkemuka dan menjadi sumber daya yang membantu mengarahkan lalu lintas tersebut ke halaman situs web dalam jangka waktu yang panjang bahkan sampai bertahun – tahun yang akan datang.

3. Menciptakan relasi Hubungan baru

Manfaat berikutnya yang bisa diperoleh dengan adanya Backlink adalah menciptakan hubungan yang baru. Sobat bisa lebih paham dengan kondisi seperti ini pada saat seorang pembaca berkunjung ke konten dan melihat ke backlink maka akan ada kesempatan untuk mengklik yang sangat besar. Lalu berikutnya akan terjadi secara lebih lanjut tentang siapa dan apa saja yang disajikan pada link baru tersebut. Mereka juga memiliki kemungkinan untuk terhubung dengan blog tersebut dengan cara mengikuti web atau bahkan berlangganan. Hanya dengan link sederhana saja dapat membawa sebuah perusahaan atau konsumen menaikkan traffic tanpa bantuan dari peringkat yang ada di Seach engine.

4. Sebagai Pengakuan terhadap merek web

Apabila seorang pembaca konten akan cepat mengidentifikasi link dalam konten, maka ketika melihat nama brand tersebut tentu saja akan membuat Sobat terhubung ke seluruh konten besar. Mereka juga akan mengasosiasikan situs web Sobat tersebut dengan topik tertentu dan ini juga bisa menjadi keuntungan di pihak Sobat. Sobat akan diterima sebagai website yang diakui untuk memperoleh lebih banyak pembaca dan pengunjung.

5. menaikkan Ranking pada Website

berikutnya yang tidak kalah bagus manfaat yang bisa Sobat dapatkan jika menggunakan Backlink adalah menaikkan ranking website. Ya jadi tidak hanya bertujuan untuk menaikkan traffic loh. Dengan adanya backlink tentu saja akan memperbaiki posisi website Sobat di hasil pencarian. Namun, untuk itu Google akan mengecek kualitas dari Backlink. Jika backlink tersebut tidak berkualitas, maka akan ada penalti yang diberikan sehingga traffik blog akan turun drastis. Ini juga mencangkup tips carilah backlink yang berkualitas.

6. Menaikkan SEO

Apakah Backlink itu juga penting untuk SEO? Tentu saja jawabannya adalah penting. Sebab sebagaimana yang sudah kita singgung sedikit diatas, Backlink menjalankan peran utama dalam menaikkan visibilitas dan juga mempopulerkan sebuah website. Dan pada umumnya ini juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas website di mesin pencari. Backlink adalah faktor dari off page SEO. Backlink juga adalah salah satu elemen SEO yang terpenting. Jadi dengan menggunakan Backlink tentu saja akan menaikkan SEO Sobat.

Sistem Kerja Backlink secara Sederhana

Dalam manfaatkan Backlink harus didasarkan pada pemilihan link yang natural dan berkualitas. Natural mempunyai pengertian yakni diberikan secara sukarela dan telah memperoleh ijin dari sang pemilik website tersebut. Ini akan termasuk ketentuan link yang bukan hasil dari spam atau submit otomatis. Sedangkan untuk berkualitas yang dimaksudkan adalah website yang aktif dan mempunyai reputasi yang baik seperti hubungan terkait di bawah ini.

Sobat mempunyai website dengan konten yang berkualitas Sobat melakukan pemberitahuan konten berkualitas ini kepada orang lain Mereka merekomendasikan konten Sobat tersebut melalui media websitenya.

Mungkin itu yang dapat admin sampaikan semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.


https://www.mastimon.com/2019/08/manfaat-backlink-blog.html
Cara Kerja dan Manfaat dari Backlink Untuk Blog
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar