Alasan Kuat Kenapa Anda Harus Terus Menggunakan SEO

Alasan Kuat Kenapa Anda Harus Terus Menggunakan SEO

Update: 10 Maret 2020 | Mediaachmad.com - Alasan Kuat Kenapa Anda Harus Terus Menggunakan SEO. Sudah Banyak diluar sana pebisnis yang bertanya - tanya tentang kenapa mereka harus menginvestasikan uangnya demi untuk menunjang SEO untuk website walaupun websitenya sudah berada di peringkat pertama. Padahal masih banyak juga strategi lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan omzet.

Faktanya, banyak perusahaan besar yang tetap melanjutkan SEO untuk websitenya. Mereka harus terus mengoptimalkan websitenya agar peringkat websitenya tidak turun dan tetap mudah dicari di search engine.

Alasan Kuat Kenapa Anda Harus Terus Menggunakan SEO

Pertama, sampai kapanpun SEO akan tetap berjalan. Walaupun data / laporan yang sudah masuk ke dalam mesin pencari dan terus menerus bertambah. Banyak studi kasus yang memverifikasi jika Kalian fokus terhadap user experience untuk mengoptimalkan strategi SEO Kalian, maka website Kalian akan dihargai dengan posisi yang tinggi dan organik trafik. Organik trafik sendiri sangatlah penting karena organik trafik adalah trafik yang tepat sasaran dan didapatkan langsung dari mesin pencari. Meski dengan perkembangan jaman, SEO tidak akan berhenti. Karena semua pencarian di search engine tergantung pada kata kunci yang ditentukan. Hal inilah yang menjamin kesuksesan strategi SEO selama itu tetap dipasang.

Kedua, biaya yang cukup efektif. Jika dibandingankan dengan biaya pemasangan iklan online seperti social media marketing atau iklan PPC, SEO memeberikan ROI yang cukup baik. Dengan iklan PPC mungkin Kalian bisa mendorong pendapatan yang lebih banyak, namun dengan kehadiran SEO organik, akan menjadi lKaliansan bisnis online Kalian.

Ketiga, kompetitor Kalian juga melakukannya. Perlu diingat bahwa SEO adalah strategi yang tidak akan pernah berakhir. Jika Kalian tidak berusaha mempertahankan posisi Kalian yang sudah AMAN itu, bisa jadi Kalian akah kehilangan posisi tersebut. Sederhananya jangan abaikan strategi SEO untuk bisnis Kalian dan jangan biarkan kompetitor bergerak lebih cekat dari Kalian.

Keempat, meraih pangsa pasar yang lebih banyak. Sekitar 80% sampai 90% pelanggan memeriksa barang secara online terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Apakah Kalian ingin mereka menemukan bisnis Kalian? Tanpa SEO bisnis Kalian akan sulit ditemukan dan mereka lebih dahulu menemukan kompetitor Kalian.

Dengan persaingan pasar yang cukup ketat, menginvestasikan biaya untuk SEO merupakan salah satu hal yang penting juga. Bisnis Kalian tentu membutuhkan strategi SEO untuk meraih kesuksesan. Semoga hal-hal diatas bisa membantu Kalian untuk mempertimbangkan lagi apakah masih perlu SEO atau tidak.

Mungkin itu semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Alasan Kuat Kenapa Anda Harus Terus Menggunakan SEO
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar