Cara Ganti Karakter Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime

Cara Ganti Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime

Mediaachmad.com - Cara Ganti Karakter Dinosaurus (T-Rex) Google Chrome Jadi Karakter Anime dan Karakter Sendiri. Kembali lagi dengan mediaachmad, kali ini mediaachmad akan memberikan tentang cara mengganti karakter dinosaurus Google Chrome menjadi karakter Anime. Pasti tentunya sobat mediaachmad tidak asing dengan permain game dinosaurus dari google chrome ini. Game yang selalu menemani sobat disaat – saat krisis kekurangan koneksi internet, game ini selalu setia dengan sobat.

Namun lama kelamaan, pastinya sobat akan sedikit bosan dengan game dinosaurus tersebut, terutama karakter bawaannya hanya 1 saja, tidak bisa diganti atau diubah warnanya. Lalu jika ingin mengganti karakternya sesuai dengan keinginan sendiri bisa kah? Tentunya BISA.

Mediaachmad akan memberikan bagaimana cara mengganti karakter dinosaurus tersebut. Namun, besar kemungkinan cara ganti karakter ini hanya bekerja di pc / laptop saja, karena harus mengakses Dev Tools (Inspect Element), jika ada aplikasi yang bisa akses inpect element google chrome kemungkinan mengganti karakter bisa di lakukan.

Disini mediaachmad sudah menyediakan file yang bisa langsung digunakan dan karakternya menggunakan karakter anime, karakter tersebut adalah Nezuko Kamado dari anime kimetsu no yaiba. Nezuko Chibi saya ambil karena lucu.

Untuk menjadikan Nezuko ke karakter dinosaurus google chrome, mediaachmad membutuhkan animasi gif nezuko berlari, dan saya mendapatkannya di gfycat.com, Terima kasih. Tampilannya seperti dibawah ini.

Karakter Nezuko Gif

Kemudian berikut ini hasil yang telah saya jadikan karakter di google chrome.

Nezuko png chrome

Lalu bagaimana cara memasangnya? Simak tutorial dibawah ini.


Cara Ganti Karakter T-Rex Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime

  1. Silakan sobat download file dibawah ini. File ini berisi url base64 karakter Nezuko untuk google chrome.
  2. Download
  3. Matikan koneksi internet kalian. Buka tab baru, buka url terserah sampai gambar dinosaurus muncul. Lalu Klik kanan di dalam tab – pilih Inspect atau sobat bisa klik shortcut CRTL + SHIFT + I, nanti akan muncul sebuah split window baru.
  4. Cara 2
  5. Simak gambar dibawah ini, silakan buka icon – icon segitiga kecil sampai kalian menemukan tag IMG dengan ID offline-resources-1x.
  6. Cara 3
  7. Silakan pada tag IMG id offline-resources-1x, Ganti SRC nya dengan kode yang kalian download, gunakan kode di file Nezuko_offline-resources-1x.txt. Jika tidak bisa sobat bisa menggunakan kode yang berada di file Nezuko_offline-resources-2x.txt. Besar kemungkinan disini ukuran layar monitor juga mempengaruhi ukuran game dinosaurus.
  8. Cara 4

    Pastekan di dalam SRC tag IMG, untuk urlnya memang cukup panjang jadi tidak apa apa. kemudian ENTER.

    Cara 4.2
  9. Jika sudah sobat bisa tutup Inspect Element dan kemudian jalankan gamenya, tekan SPACE. Selesai.
  10. Cara 5

Sobat bisa memainkan Game ini dengan ukuran Full Tab Layar, silakan akses url dibawah ini

chrome://dino/

Itu adalah hasilnya cukup menarik ya kan, Kemudian jika kalian ingin menggunakan karakter sendiri sobat bisa membuatnya di adobe photoshop, karena mediaachmad mengeditnya di photoshop. Disini mediaachmad akan memberikan base file .psd nya jadi sobat tinggal cukup mengedit karakternya.

Di file base .psdnya mediaachmad sudah berikan garis bantu untuk batas – batas pergerakan berlarinya. Oke langsung saja silakan cara berikut ini.

Membuat Karakter Sendiri untuk Dinosaurus Google Chrome

  1. Silakan sobat download file base .psd dibawah ini. Lalu buka Adobe Photoshop, buka file hasil download tadi (.psd). secara default Layernya akan seperti ini.
  2. Download
    Buat Karakter 1
  3. Silakan sobat ganti karakter Nezuko dengan karakter kesukaan kalian, untuk batas atau garis bantu nya sudah mediaachmad berikan, jadi sobat tinggal membuat karaternya di setiap box boxnya.
  4. Buat Karakter 2
  5. Jika sudah selesai, kita akan meng save as menjadi file .png, Namun harus menggunakan mode Indexed Color. Pertama Nontatifkan Layer “background Bantu” dan “Garis Bantu”, kedua klik menu ImageModeIndexed Color.
  6. Buat Karakter 3
  7. Nanti akan muncul pop up seperti ini, langsung klik OK, OK, Kemudian Save as seperti biasa dengan format .png . Selesai, file Png sudah jadi.
  8. Buat Karakter 4
  9. Kemudian kita ubah file png tersebut ke base64, buka url berikut disini.
  10. sobat bisa Drag file png tadi atau sobat bisa Klik “CLICK HERE”, lalu pilih file png kalian tadi, maka akan otomatis file png tersebut menjadi url base64.
  11. Buat Karakter 5
  12. Lalu klik show code, maka akan muncul hasil url base64nya, URLnya memang cukup Panjang. Klik Copy to Clipboard, dan silakan sobat terapkan, Coba Step Step Cara Ganti Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime di atas. Selesai.
  13. Buat Karakter 6

Mungkin itu yang dapat mediaachmad sampaikan tentang Cara Ganti Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime, dan Cara membuat karakternya sendiri, somoga dapat bermanfaat, jika ada kendala silakan komen dibawah. Sekian dan terima kasih.

Cara Ganti Karakter Dinosaurus Google Chrome Jadi Karakter Anime
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

4 komentar

  1. Njir ternyata bisa ya akwkawka.. keren dah dangdut

    BalasHapus
  2. Keren ya, tapi kudu niat. Pas banget sama orang yang gabutnya maksimal pas gaada internet wkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar