Error Data-Vocabulary.org Schema Deprecated di Breadcrumb Blog

Error data-vocabulary.org schema deprecated di Blog. jika kalian mendapatkan error seperti data-vocabulary.org schema deprecated melalui pemberitahuan Google Search Console lewat email, silakan kalian perbaiki masalah tersebut karena breadcrumb juga point penting untuk SEO. Silakan kalian simak artikel ini.

Apa itu Schema Data Structured?

Schema data structured merupakan salah satu bagian dari point SEO, karena schema data structured memiliki fungsi yang hampir sama dengan sebuah kamus yang mendefinisikan berbagai macam hal, (Contoh: “Motor”,”Manusia”,”Rumah). Dan untuk property dan hubungan (Contoh “nama”). Kemudian untuk mempertahankan pemisah antar format dan schema ini, akan memungkinkan para pengguna format yang berbeda, akan mengambil keuntungan dari schema yang telah dibagikan, secara lebih luas.

Apa itu Data-Vocabulary.org?

Data-Vocabulary.org adalah implementasi dari Data Structured Google yang dikenalkan pada tahun 2009, dan Data tersebut diawasi oleh Data Structured Schema.org pada tahun 2011.
Data Structured Schema.org bersifat Open Source yang didukung oleh Google dan perusahaan lain, dan pada tahun 2011 Google telah memperbaharui situs Data-Vocabulary untuk menambahkannya ke tautan halaman yang lain, dan mendorong pemindahan ke Data Structured Schema.org.

Walaupun begitu, Google akan tetap mendukung versi Data Structured ini sampai Google memberhentikan penggunaan data-vocabulary.org yang akan dimulai pada April 2020.

Berikut ini pengumuman Google tentang perubahan dari Data Structured ini:

As of April 6, 2020, data-vocabulary.org markup will no longer be eligible for Google rich result features.

Jadi Saran admin Jika Blog kalian masih menggunakan data-vocabulary.org, silakan kalian pindah ke Data Structured Schema.org.

Mungkin itu yang dapat admin sampaikan semoga dapat bermanfaat sekian dan terima kasih.

source: https://www.arlinadzgn.com/2020/01/data-vocabulary.org-scheme-deprecated.html
Error Data-Vocabulary.org Schema Deprecated di Breadcrumb Blog
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar