Simak Indahnya Taman Nasional Lorentz Kalian Terkagum


Simak Indahnya Taman Nasional Lorentz (Lorentz National Park) yang akan membuat kalian Terkagum atas Ciptaan dari yang Maha Kuasa. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bersyukur karena Indonesia memiliki Taman Nasional Lorentz yang dimana Taman tersebut merupakan Taman terbesar di Asia Tenggara.

Di Taman ini keAsrianya masih terjaga dengan baik. Tanaman Asli, hewan dan budaya masih terdapat di Taman ini , taman yang belum di petakan dan dijelahai membuat taman ini telah di terima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999.

Taman ini berlokasi di Provinsi Papua, dekat dengan Kota Wamena dan memiliki Luas 2.400.000 Ha, dan didirikan pada tahun 1997, dan yang mengelola Taman tersebut adalah Kementrian Kehutanan Republik Indonesia.

Taman ini memiliki Satwa yang Banyak, Ada sekitar 630 Jenis burung kurang lebih 70% burung berada di Papua, dan Mamalia berjumlah 123 Jenis. Kemudian ada Janis Burung menjadi Ciri Khas dari Taman Nasional Lorentz yaitu 2 jenis Burung Kasuari, 4 megapoda, 30 jenis kakatua, 31 jenis merpati, 13 jenis butung udang, 29 jenis burung madu, dan 20 jenis endemic, yang diantaranya ada cendrawasih ekor Panjang, dan puyuh salju.

Selain kaya akan satwanya Taman Nasional Lorentz juga memiliki pemandangan yang sangatlah Indah, dan menyejukan mata, Udara yang masih segar tanpa polusi akan membuat betah jika berkunjung disana. Untuk membuktikan keindahan itu silakan simak gambar – gambar pemandangan Taman Nasional Lorentz dibawah ini.

Mungkin itu yang dapat admin sampaikan semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Simak Indahnya Taman Nasional Lorentz Kalian Terkagum
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar