Beriklan di YouTube

Dibandingkan dengan beriklan secara online di media lain seperti Facebook atau menggunakan Google AdWords untuk menjangkau orang-orang dengan basis tawaran BPK (Biaya Per Klik) tempat klik dapat menjadi lebih mahal karena proses penawaran, beriklan di YouTube adalah cara yang sangat ekonomis untuk mendapatkan berita tentang produk atau layanan Anda. Hanya sekitar 2-3 sen klik, Anda berbisnis dengan orang-orang yang melihat iklan Anda.

Ada beberapa tantangan dengan iklan melalui media ini. Yang pertama adalah bahwa Anda sering harus membuat iklan video sebagai lawan hanya gambar yang Anda posting dengan komponen yang dapat diklik yang memungkinkan pemirsa untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan membelinya. Iklan video berarti Anda harus menjadi lebih kreatif dan itu bisa menjadi penghalang bagi beberapa orang tetapi itu tidak harus sesulit yang Anda kira.

Misalnya, ketika orang-orang berpikir untuk membuat video, mereka berpikir untuk menangkap gerakan dan tindakan - seperti yang Anda lihat di iklan TV atau di film. Ini adalah cara yang mahal dan memakan waktu untuk membuat iklan tetapi Anda tidak perlu terlalu rumit jika Anda tidak mau. Untuk menjelaskan, Anda juga dapat membuat iklan menggunakan alat seperti Microsoft PowerPoint atau bahkan hanya menggunakan gambar .jpg. Apa yang Anda lakukan adalah menemukan atau membuat slide atau gambar yang Anda ingin orang-orang melihatnya, menempatkan mereka dalam urutan menggunakan alat pengeditan video (banyak yang dapat dibeli kurang dari 24100.00 - bahkan ada beberapa yang shareware di luar sana - termasuk satu Anda dapat menggunakan ditemukan di YouTube sendiri) dan kemudian Anda membuat rekaman suara (menggunakan editor audio untuk memperbaikinya jika diperlukan). Audio menjangkau waktu Anda memungkinkan orang untuk melihat semua gambar kolektif dan itu plus gambar Anda menjadi promosi penjualan Anda. Anda bisa mengatakan apa yang Anda inginkan tentang produk dan audio dengan gambar yang muncul saat Anda melalui narasi Anda menjadi iklan video Anda.

Anda kemudian menyelingi YouTube "Anotasi" dan "Kartu" yang berisi tautan Anda dan Anda dapat mengirim orang ke situs web Anda, laman penjualan atau pendaftaran, ke daftar putar YouTube lain atau video yang Anda ingin mereka lihat, dll. Setelah diunggah ke YouTube, Anda bisa masuk ke mode pengeditan dan klik tombol "Promosikan" untuk mendapatkan kata keluar pada 2-3 sen klik berbayar. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk iklan video kecuali jika Anda ingin yang membuka YouTube sebagai platform iklan untuk semua orang, termasuk yang menjalankan bisnis kecil di rumah.

Sekarang mari kita bicara tentang berbagai cara Anda dapat beriklan di YouTube.

Pertama, Anda membuat video Anda sendiri dan mengunggahnya ke YouTube ke saluran dan daftar putar Anda sendiri dan kemudian mempromosikannya seperti yang sudah saya bahas di atas. Salah satu trik untuk dipertimbangkan adalah bahwa jika Anda tidak memonetisasi video iklan Anda, Anda tidak menjalankan risiko penambahan orang lain yang ditempatkan pada atau di sekitar Anda dan dengan demikian memiliki pelanggan potensial Anda tersedot ke situs orang lain.

Kedua, Anda dapat menggunakan sistem YouTube untuk beriklan di dan di sekitar video iklan Anda sendiri, sama seperti jika Anda adalah pengiklan eksternal yang beriklan di video Anda. Ini adalah semacam pendekatan ganda untuk periklanan, tetapi beberapa pengiklan suka melakukan hal ini untuk kekuatan periklanan tambahan yang dapat Anda buat di sekitar video dan strategi ini bekerja untuk mendapatkan lebih banyak klik dari lebih banyak pemirsa, tetapi itu sedikit lebih mahal bagi Anda jalankan kampanye kedua juga.

Anda dapat beriklan di video pembuat konten lain melalui salah satu dari dua metode.

Pertama, Anda dapat terhubung dengan pembuat konten lain dan membuat kesepakatan agar mereka menenun iklan Anda ke dalam kreasi mereka. Ini bukan pendekatan biasa untuk ini, tetapi itu memiliki manfaat membangun kolaborasi dengan pembuat konten lain dan membuat iklan Anda secara efektif didukung oleh pembuat konten lainnya. Mereka menghasilkan sejumlah uang langsung dari Anda melalui kesepakatan sampingan dan Anda mendapatkan dukungan dan akses tingkat kualitas yang lebih tinggi ke seluruh basis pelanggan mereka - yang merupakan target pemasaran yang efektif bagi Anda di ceruk yang Anda inginkan untuk mempromosikan produk Anda.

Kedua tentu saja, adalah menggunakan sistem pemasaran YouTube untuk menempatkan iklan di dan di sekitar video dari pembuat konten lain yang telah memonetisasi konten mereka. Kurang menargetkan kemampuan dengan cara ini dan tidak ada peluang dukungan pembuat konten, tetapi ini adalah cara yang murah untuk mengeluarkan kata.

Anda juga dapat membeli ruang dan menjalankan iklan spanduk di seluruh situs YouTube. Ukuran yang mereka sukai untuk iklan spanduk ini dengan cara, adalah 300 hingga 250 piksel. Iklan ini akan muncul di banyak halaman tampilan dan tidak secara khusus terkait dengan saluran atau daftar putar Anda.

Jika Anda adalah pengiklan yang lebih besar atau mau menanggung biaya tambahan, Anda juga dapat membuat iklan lain yang lebih bertarget dengan YouTube tetapi Anda kemudian akan bekerja dengan perwakilan penjualan YouTube untuk menegosiasikan iklan ini. Salah satu jenis iklan dalam kategori ini yang mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak traksi hari ini adalah beriklan secara langsung terhadap penawaran platform seluler YouTube. YouTube sekarang bekerja dengan pengiklan untuk membuat penawaran yang secara khusus menargetkan ruang ini.

Artikel ini hanya menyajikan ikhtisar tentang jenis opsi yang tersedia untuk Anda sehubungan dengan beriklan di YouTube. Salah satu opsi yang menurut saya sangat menarik adalah berkolaborasi dengan pembuat konten YouTube secara langsung agar mereka mempromosikan iklan Anda dalam kreasi video mereka. Ini adalah pekerjaan yang lebih untuk mencapai penempatan iklan seperti ini sehingga tidak terlalu banyak yang mengejarnya, tetapi jika Anda memikirkannya, jika Anda memilih pembuat konten yang tepat (seperti bertaruh pada kuda yang tepat dalam pacuan kuda), dan videonya cenderung menjadi viral, mendapatkan banyak dan banyak tampilan dari waktu ke waktu, Anda akan dibawa untuk naik dan iklan Anda akan terlihat berulang-ulang karena video ini ditonton selama bertahun-tahun. Jadi jangan lupakan ide ini, mungkin menyenangkan untuk mencoba membuat karya ini dengan seseorang jika Anda memiliki jenis produk yang tepat dan Anda dapat membangun hubungan pencipta yang benar.

Dalam acara apa pun, YouTube ada di luar sana menunggu Anda untuk mempromosikan iklan Anda secara ekonomi ke jutaan pemirsa. Anda hanya perlu memilih strategi yang ingin Anda terapkan untuk mendapatkan iklan Anda di luar sana.

Beriklan di YouTube
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar