Textrim v2 Igniel - Free Download Blogger Theme All Optimization


Free Blogger Template Textrim v2 Igniel Free Download All Optimization. TEXTRIM adalah Template Blogger Gratis buatan mbak Igniel (Igniel.com) dengan konsep tema Text Only atau hanya memunculkan text pada bagian halaman utama (Homepage). Asal usul dan Ide terbuatnya Template ini yaitu ketika ada seseorang menanyakan ke mbak igniel tentang bagaimana cara menghilangkan gambar di bagian homepage.

Karena template Textrim tidak memiliki gambar di homepage, maka performa dan loading speed website ini sangat amat ringan dan cepat ketika pertama kali di buka. Loading yang cepat merupakan salah satu blog yang di sukai oleh Google. Visitor blog pun akan merasa nyaman, ketika membaca artikel yang lain karena tidak perlu menunggu lama.

Template Textrim memiliki konsep Text Only hanya menampilkan Text, yang perlu kalian ketahui adalah Tidak ada gambar bukan berarti Struktur Datanya hilang atau tidak lengkap, Saat di cek Google Structured Data Testing Tool, ImageObject akan tetap terbaca dan diambil dari gambar pertama (First Image) dalam postingan blog. Jadi Gambar hanya tidak di tampilakan saja.

Tamplate Textrim ini sangat cocok digunakan untuk niche, Pendidikan, Lowongan Kerja, Kesehatan, Lirik Lagu, dll. Namun juga bisa digunakan untuk semua niche web apapun.

Template Textrim memiliki tampilan yang sederhana, Elegan, Bersih dan Keren. Template ini sudah Mobile Friendly dan Responsive, bisa menyesuaikan di semua ukuran layer website. Walaupun templatenya Gratis, Namun fitur – fitur dari template ini akan di bangun bertahap untuk mencapai rasa premium.

Fitur dan Kelebihan Template Textrim – Igniel

  1. Blogger Layout v3 dan Widget2.
  2. Template ini telah menggunakan Blogger Layout v3 dan Widget2, ini merupakan versi terbaru dan tercanggih dari Blogger.

  3. Super Ringan dan Cepat
  4. Memaksimalkan kode bawaan dari Blogger untuk membuat fitur sehingga dalam penggunaan Javascript akan diminimalisir yang akan memiliki dampak baik, Semakin cepatnya loading Blog. Telah di uji di PageSpeed Insights dan GTmetrik, hasilnya seperti ini.


  5. Multi Related Post di dalam Postingan
  6. Normalnya artikel terkait akan bertumpuk pada satu tempat, Namun di template ini lokasinya akan disebar dan diselipkan ke paragraph sehingga akan muncul berulang dan akan lebih menarik perhatian pembaca.

  7. Support Blogger Theme Designer.
  8. Jika ingin mengubah font atau lainnya, tampilannya hanya cukup diubah di Blogger Theme Designer, tanpa perlu pusing untuk mengedit HTML.

  9. Responsive.
  10. Template ini sudah Responsive atau menyesuaikan di segala ukuran Layar. Silakan cek disini, untuk memastikannya.

  11. Mobile Friendly.
  12. Sudah mendukung Mobile Friendly, tampilan bisa menyesuaikan di segala mobile.

  13. SEO Friendly.
  14. Meta tag SEO, sudah terpasang dalam template ini dan lebih maksimal.

  15. Valid Structure Data Google, silakan cek disini.
  16. Schema Markup.
  17. Schema Markup sudah terpasang rapi dan lengkap.

  18. Breadcrumbs.
  19. Share Button All Media Sosial.
  20. Navigasi
  21. Back to top
  22. dan lain lain.

Textrim v2 Igniel Blogger Template Free Download All Optimization

Template yang saya share merupakan Versi ke 2, Fitur apa yang baru simak changelog dibawah. Untuk melihat demo dari template Textrim ini, silakan klik button demo dibawah, dan untuk mengunduhnya silakan klik tombol Download dibawah.


ChangeLog Textrim Blogger Template

  1. Textrim v1 | 26 Maret 2019
    • Rilis
  2. Textrim v2 | 25 September 2019
    • Penambahan efek glitch / grunge pada judul blog dan judul artikel saat disorot (hover)
    • Pergantian font dari Merriweather dan Josefin Sans ke Montserrat
    • Perbaikan meta tag SEO
    • Perbaikan tampilan
    • Perbaikan penulisan kode HTML dan CSS
    • Perbaikan minor lainnya
    • Penambahan pilihan 'no image' pada related post bawah artikel
    • Perubahan desain Related Post di dalam artikel


Mungkin itu yang dapat admin sampaikan, Sekian dan terima kasih.

Textrim v2 Igniel - Free Download Blogger Theme All Optimization
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar