Peringati Hari Batik Nasional 2019, Google Tampilkan Logonya dengan Corak Batik


Peringati Hari Batik Nasional 2019, Google memberikan tampilan baru di logo pencarian. Pada hari ini Tanggal 2 Oktober 2019, Indonesia patut berbangga karena pada 10 tahun lalu, tepatnya tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO Telah menetapkan Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya dan Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Dan pada tanggal ini semua lapisan masyarakat mulai dari pejabat pemerintah, pengawai dan pelajar disarankan untuk mengenakan Batik.

Dalam pemilihan Hari Batik Nasional tepat tanggal 2 Oktober dan berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan, Secara resmi mengakui Batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO telah memasukan batik di dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia.

Batik adalah sebuah kain bergambar yang cara pembuatannya dengan cara khusus yaitu dengan menuliskan malam atau lilin pada kain itu. Melewati pengolahan yang diproses dengan cara tertentu yang memiliki ciri khas tersendiri.

Kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia patut bangga karena Batik telah di akui oleh UNESCO dan hari ini merupakan Hari Batik Nasional. Bagaimana cara memperingati Hari Batik Nasional? Pastinya kalian sudah mengetahuinya yaitu dengan mengenakan Batik dalam Sehari.

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang memperingati Hari Batik Nasional, Google juga memperingatinya dengan menampilkan variasi logo Google dengan corak batik.


Kenalkan kepada generasi muda untuk selalu suka dengan batik, ajak generasi muda untuk memakai batik, ajarkan generasi muda cara membuat batik, jangan sampai batik tenggelam karena perkembangan jaman, selalu banggalah memakai batik, karena batik adalah asli Indonesia, Batik Indonesia.

Peringati Hari Batik Nasional 2019, Google Tampilkan Logonya dengan Corak Batik
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar