Apa itu Social Blade dan Cara Kerjanya

Mengenal Social Blade Situs Cek Statistics Media Sosial. Social Blade atau socialblade.com adalah Situs Website yang melacak statistik detail dan analitik untuk media Social. Social Blade yang paling terkenal melacak platform YouTube, Namun Social Blade juga mempunyai informasi analitik lain yaitu, Twitch, Instagram, Mixer, Twitter, Facebook, dan Dialymotion.

Social Blade memiliki fungsi sebagai pihak ketiga untuk platform Media Sosial masing – masing. CEO dari Social Blade adlah Jason Urgo.

Apa itu Social Blade?

CEO Social Blade Jason Urgo, Mendirikan Situs Web tersebut pada Februari 2008, untuk melacak analisis dan statistik situs web Digg pada tahun 2010. Situs web beralih untuk melacak statistik dari Youtube, Hingga pada Oktober 2012, Social Blade menjadi LLC. Pada tahun 2014, Social Blade kembali meluncurkan layanan konsultasi dan manajemen saluran.

Pada 2018 tanggal 24 Oktober, Social Blade memulai Streaming langsung yang populer dengan menunjukkan langsung perbandingan antara Channel Youtube Pewdiepie dan T-Series, untuk kompesiti online. Pada April 2019, Aliran ini jalan secara teratur dan memiliki 900 pemirsa dan menyebabkan peningkatan sangat besar bagi pelanggan mereka.

Kemudian untuk menemani perhatian pada bulan april 2019, Social Blade menarik lelucon April Mop yang dimana mereka memungkinkan pengguna untuk mengubah jumlah pelanggan ke angka yang sangat tinggi

Apa Tujuan Utama Social Blade?

Tujuan Utama dari Social Blade adalah untuk memberikan hasil analisa terkait dengan pertumbuhan sebuah akun influencer kepada pemilik bisnis dan agensi secara obyektif. Dengan adanya data analisa ini, pemilik bisnis dapat mempertimbangkan dan membandingkan faktor – faktor penyerta sebelum memutuskan untuk bekerja sama.

Bagaimana Sistem Kerja Social Blade ?

Cukup hanya memasukan nama akun, maka mesin akan otomatis mencari dan mendeteksi akun tersebut, lalu kita klik maka akan muncul untuk hasil detail analisanya. Dari hasil analisa tersebut Sosial Blade memberikan berupa ringkasan statistik pengguna mingguan, statistik dan detail pertumbuhan follower dan juga pertumbuhan akun di masa depan.

Kalian bisa mengetahui berapa follower yang didapat secara alami dan cara curang dalam sehari oleh sang influencer lewat fitur analisa dari future projection Social Blade.

Mungkin itu, semoga dapat bermanfaat, sekian.

Apa itu Social Blade dan Cara Kerjanya
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

1 komentar

Posting Komentar