Satu Iklan Matched Content untuk Semua Situs

Iklan matched content atau Iklan Konten Sesuai adalah jenis iklan yang memberikan penawaran untuk mempromosikan konten web kalian kepada pengunjung web kalian sendiri. Tampilan dari iklan ini seperti related post, yang nanti isi dari iklan tersebut adalah konten post kalian. Untuk mendapatkan iklan ini mudah mudah sulit, karena iklan ini merupakan hadiah dari google.
Syarat mendapatkan iklan matched content yaitu, kalian harus mendapatkan traffic 1000 perhari. Itu berdasarkan pengalaman admin. Kemudian kalian harus rajin post setiap harinya, ini juga merupakan salah satu syarat cepat untuk mendapatkan iklan matched content. Usahakan untuk artikel post kalian jangan copy paste, kalian harus ketik sendiri.
Ada hal yang berbeda untuk pembahasan kali ini, karena admin menemukan sebuah kesalahan atau entah apa ini, dari iklan matched content dari Google Adsense. Admin masih mempertanyakan ini merupakan bug atau memang settingannya seperti ini, jika kalian mengetahui apa ini silakan komen di bawah :D. simak penjelasannya berikut ini.
Kan Admin mempunyai 1 akun adsense, dan ada 3 situs terkait/terdaftar di akun adsense tersebut. untuk situsnya yaitu, omahnime.blogspot.com, omahsafe.blogspot.com, omahdsign.blogspot.com. 3 situs ini telah di terima oleh Google adsense. Ada salah satu Situs yang mendapatkan iklan matched content, yaitu omahnime.blogspot.com.
Daftar situs milik admin

Pasti kalian sudah mengetahui jika web yang mendapat iklan matched content adalah web yang TERPILIH. Dan kesalahan yang admin temukan adalah iklan matched content bisa muncul atau di terapkan di web yang lain (add site) tanpa terdaftar table situs matched content, jadi 1 website mendapatkan iklan matched content, dan situs add site yang lain juga bisa menayangkan iklan matched content, tanpa terdaftar table situs matched content. Untuk lebih mudah dalam pemahamannya, ini seperti satu untuk semua, satu web mendapat matched content, yang lain juga terpengaruh.
Cukup mustahil bukan?. Namun admin mengalaminya. Simak baik – baik penjelasannya. admin mempunyai 3 web dalam satu akun adsense, Omahnime, Omahsafe, Omahdsign. Untuk Situs Omahnime, mendapat iklan matched content. Omahsafe, Omahdsign, tidak mendapat iklan matched content. Namun Omahsafe dan Omahdsign, bisa menayangkan iklan matched content.
Iklan matched content di omahdsign

Iklan matched content di omahsafe

Langsung saja kalian buktikan. Silakan kunjungi situsnya, omahsafe (Lokasi iklan di bawah judul artikel, buka salah satu artikel), omahdsign (Lokasi iklan di sidebar kanan, widget paling atas, bukan iklan bannernya). Bagaimana? Muncul iklan matched content kan? Silakan beri komentar kalian dibawah. kemudian untuk table situs matched content, untuk situs terpilih silakan lihat gambar berikut ini.
omahsafe, omahdsign tidak terdaftar di tablenya, padahal itu sudah jelas peratuannya “Untuk menambahkan unit Konten yang sesuai ke situs Anda, buka Iklan. Hanya situs yang ditampilkan di tabel ini yang memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai.” hanya situs terpilih yang memunculkan iklan matched content.

Lalu dari segi traffic, untuk omahsafe dulu web ini sudah banyak pengunjung namun sekarang turun drastis (Silakan lihat gambar grafik traffic omahsafe sampai saat ini. scroll kebawah) hampir tidak ada, karena ini merupakan website safelink dari situs download omahnime. lalu untuk omahdsign, website ini benar – benar sepi pengujung kadang yang mengunjungi tidak lebih dari 40 pengunjung dalam 1 hari (Silakan lihat gambar grafik traffic omahdsign sampai saat ini. scroll kebawah). Bagaimana silakan berikan komentar kalian di bawah.
Traffic pengunjung omahsafe selama ini sampai saat ini

Traffic pengunjung omahdsign selama ini sampai saat ini

Kalian bisa mencoba di situs add site kalian, mungkin bisa saja muncul. Untuk caranya kalian hanya mengcopy script iklan matched content, kesitus yang tidak terpilih iklan matched content, untuk percobaan silakan letakkan di sidebar dahulu, bukat Widget HTML/JAVASCRIPT kemudian pastekan scriptnya. Bisa ada sedikit renggang ruang kosong, silakan kalian ubah data-ad-format="autorelaxed". Menjadi data-ad-format =”Auto”. Hal yang berperan penting dari iklan matched content ini adalah data-ad-slot atau ID slot iklan, pastikan id slot iklannya merupakan id dari iklan matched content. Jika sudah silakan kalian lihat. Berhasil atau tidak? Jika berhasil dan tidak silakan komentar dibawah. beri pendapat kalian tentang ini
Mungkin itu pengalaman admin yang dapat admin sampaikan, silakan kalian komentar bisa atau tidak bisa di terapkan di website kalian. Terus apa ini mursi sebuah kesalahan atau memang peraturan seperti ini. oke, sekian dan terima kasih.



Update: 01 November 2019

Untuk Update terbaru cara pasang iklan Matched Content tanpa harus Terpilih Google atau Satu Iklan Matched Content untuk Semua situs Add Site. Seperti yang saya jelaskan di atas, website saya yang di terima Matched Content adalah Omahnime, yang lain tidak termasuk mediaachmad.com. saat ini mediaachmad.com belum mendapatkan iklan Matched Content sama sekali.

Oke Langsung saja, Simak tutorial berikut ini.

  1. Kalian Buat Iklan Matched Content di Google AdSense
  2. di bagian Situs yang memenuhi syarat kalian JANGAN PILIH, Pastikan Kosong Seperti ini
  3. Berikan Nama iklan, Kemudian Langsung klik SIMPAN DAN DAPATKAN KODE
  4. Sekarang Silakan kalian pasang di Situs yang belum mendapatkan Matched Content.
  5. Selesai
Untuk Demonya Kalian bisa lihat dibawah postingan artikel ini, ada iklan Matched Content.

Jika Kalian berhasil silakan komen di bawah

Satu Iklan Matched Content untuk Semua Situs
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

2 komentar

  1. Terima kasih gan. Saya sudah terapkan juga di blog saya, dan memang berhasil. Alhamdulillah

    BalasHapus

Posting Komentar