Buat Channel Youtube Baru Dalam Satu Gmail

Cara Buat Channel Youtube Baru Dalam Satu Gmail, Dalam membuat Channel Youtube itu sangatlah mudah, hanya membutuhkan satu akun Google untuk bisa membuat banyak Channel Youtube. Artikel ini akan menjelaskan dan membantu Teman - Teman untuk membuat Channel Youtube, terutama teruntuk Pemula ini akan sangat membantu sekali, akan admin jelaskan secara detail dan mudah dipahami.

Pertama: Buat akun Google

Jika teman – teman sudah memiliki akun Google, Kalian bisa melewati Langkah Pertama ini. Untuk yang belum memiliki silakan teman – teman daftar terlebih dahulu di sini.

Kedua : Buat akun Youtube

Perlu kalian ketahui bahwa akun Youtube dengan Channel Youtube itu berbeda. Akun Youtube adalah panel admin. Ringkasnya akun yang digunakan untuk mengakses, Login di Channel Youtube Anda, Akun Youtube sama halnya dengan Akun Google. Sedangkan untuk Channel Youtube adalah Brand / Nama Channel yang berisi konten -konten video di Youtube. Teman – Teman bisa mengatur video apa yang ingin teman – teman upload sesuai keinginan kalian.

Bagaimana cara membuat akun Youtube? Youtube adalah situs website video milik Google, jadi untuk masuk ke akun Youtube maka hanya tinggal gunakan akun Google Kalian. Berikut adalah Langkah yang dapat teman – teman lakukan untuk membuat akun Youtube.

Cara buat Akun Youtube

Buka situs resmi Youtube, Lalu klik Login (Kanan atas kotak berwarna biru). Lalu masuk dengan akun Google kalian. Lalu kalian bisa melanjutkan untuk membuat Channel Youtube, simak sebagai berikut.

Pertama, masuk Home akun Youtube kalian. Disini kalian akan memiliki Channel Youtube yang sesuai dengan nama akun Google kalian.

Kedua, klik icon Channel Kalian yang ada di kanan atas. Simak gambar dibawah, kalian akan melihat detail profile kalian. Klik Icon Gear di samping icon profile kalian.

Ketiga, akan muncul halaman dashboard / ikhtisar, nah di laman ini kalian akan melihat tulisan “Buat Channel Baru” atau “Add New Channel” dibagian bawah laman.

Keempat, Isikan dan atur nama Channel Youtube kalian, bisa sesuaikan dengan nama bisnis atau merek kalian. Lalu klik “Buat” atau “Create” untuk lanjut ke langkah selanjutnya.

Keempat, Dan Selamat Channel Youtube Teman – Teman sudah berhasil dibuat.

Channel Youtube telah dibuat.

Untuk lebih menyempurnakan identitas atau info tentang Channel Youtube, Kalian bisa tambahkan dengan foto profil, foto sampul, dan sertakan deskripsinya. Lalu untuk menjangkau Audience, teman – teman dapat membuat konten, yang bertujuan untuk menarik perhatian mereka.

Bantu Channel Youtube kalian untuk menjangkau lebih banyak Audience dengan beriklan dengan Youtube Ads. Ini akan membantu teman – teman terutama pembisnis yang sedang membangun Brand Awareness pada target pasar kalian yang ternyata kebetulan merupakan pengguna Youtube.

Teman – teman juga bisa menjangku Audience dengan cara organik, tentu ini juga membutuhkan jangka waktu yang lama, Namun cepat lambat Channel itu tergantung konten video anda, jika ada membuat konten yang menarik perhatian, maka dalam waktu singkat Audience kalian akan semakin banyak.

Jika kalian menggunakan Youtube Ads, konten video kalian akan lebih banyak dilihat oleh Audience. Youtube Ads akan menampilkan video Kalian saat Audience / viewer sedang menonton video lain. Youtube Ads menampilkan video kalian secara tertarget.

Dengan Youtube yang sudah menjadi salah satu platform media social yang banyak dan sering dikunjungi, maka rugi jika kalian tidak dapat memaksimalkan Channel Youtube Kalian.

Selamat mencoba


Buat Channel Youtube Baru Dalam Satu Gmail
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar