Manfaat Rebusan Daun Sirsak Obati Segala Macam Penyakit

Sirsak merupakan buah yang memiliki rasa yang asam dan manis. Daging dari buah sirsak memiliki tekstur kaya akan serat. Setiap 100gr daging buah Sirsak mengandung 3.3 gr serat, yang dapat memenuhi 13% untuk kebutuhan sehari. Buah sirsak bukan hanya mengandung serat saja, namun ada banyak juga kandungan lainnya, seperti fluktosa, B1, B2, dan vitamin C.

Selain daging buahnya yang penuh manfaat ternyata bagian daun dari buah sirsak juga mengandung senyawa yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Daun sirsak merupakan bagian bermanfaat dari buah sirsak. Dan daun sirsak emenjadi sangat populer karena, pada sebuah penelistion menyatkan jika di dalam daun sirsak terdapat sebuah senyawa yang berguna untuk mengobati penyakit kanker.

Ada salah satu kandungan dalam daun sirsak yang berguna dan bermanfaat untuk kesahatan, yaitu acetogenin. Acetogenin adalah sebuah kumpulan sanyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik (membunuh racun – racun) dalam tubuh, dengan menghambat ATP(adenosine trifosfat) atau enegi yang membantu sel kanker untuk berkembang. Acetogenenin bekerja masuk dan menempel di reseptor dinding sel, dan merusah ATP yang terletak di dinding mitokondria.

8 Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Obati Macam Penyakit

  1. Membunuh kutu
  2. Di dalam daun sirsak mengandung manfaat untuk kesehatan manusia, namun itu bisa membunuh untuk parasit dan serangga. Karena itu dalam daun sirsak dapat digunakan untuk membunuh dan menghambat ketombe dan juga kutu.

  3. Meningkatkan kesuburan
  4. Daun sirsak di percaya juga bisa meningkatkan produksi spermatozoid untuk pria dan untuk wanita bisa memperkuat Rahim.

  5. mengobati penyakit paru – paru
  6. Sebagai anti bakteri, daun sirsak ternyata juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit paru – paru. Entah itu paru – paru kering, atau paru – paru basah itu bisa terobati.

  7. Mengobati diabetes
  8. Di dalam penelitian dibuktikan bahwa senyawa yang terletak dalam daun sirsak dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah di dalam tubuh manusia dan menjadikannya kembali normal. Itu karena daun sirsak juga mengandung banyak antioktidan, di dalamnya mengandung banyak senyawa seperti polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Khasiat dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari berbagai macam radikal bebas dan bahaya penyakit – penyakit yang mengintai tubuh dalam setiap saat.

  9. Mengobati kolesterol
  10. Untuk kalian yang memiliki kolesterol yang tinggi – tinggi, kalian bisa mengobatiya dengan menggunakan daun sirsak. Untuk merasakan bagaimana manfaat dari daun sirsak untuk kolesterol, kalian hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

  11. Mengobati kista ovarium
  12. Dalam kondisi ini bisa dialami oleh wanita kista ovarium atau bisa disebut tumor jinak yang muncul di dalam ovarium. Ini jika tidak segera di obati maka dapat berkembang menjadi kanker. Untuk mengatasinya kalian bisa memanfaatkan daun sirsak untuk kista ovarium. Dan untuk mengonsumsinya kalian hanya merebus dan meminum air rebusan daun sirsak.

  13. Mengobati asam urat
  14. Selain bisa untuk mengobati kanker, daun sirsak juga bisa menyembuhkan asam urat. Cara kerjanya mirip dengan saar mengobati sel kanker. Di di dalam kandungan daun sirsak, acetogenin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan annocatalin, dan asam linoleat, itu pun dapat di manfaatkan dengan mengobati penyakit asam urat . unruk mengetahui bagaimana manfaat daun sirsak kalian hanya perlu merebus dan meminum airnya.

  15. Mengobati kanker
  16. Ini keistimewaan dari daun sirsak yang paling utama, yaitu mengobati kanker. Sirsak menjadi terkenal karena kemampuannya yang dapat mengobati kanker. Dan daun sirsak dapat menghambat sel – sel aknker dengan lebih cepat dan efektif jika dibandingkan dengan kemoterapi. Karena acetogenin ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan pasien yang memiliki penyakit kanker. Acetogenin, di dalam sirsak sangat kuat, dengan kekuatan untuk melawan sel kanker 10.000 kali kebih kuat dan ampuh dari Adriamycin.

Fungsi dari Acetogenin adalah menghamat pertumbuhan sel kanker, dan sekaligus untuk menghambat perkembangan dari sel – sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi Adriamycin. Dan untuk merasakan manfaat dari daun buah sirsak kalian hanya perlu merebusnya.

Cara merebus daun sirsak: Rebus 10 daun sirsak, pilih yang agak tua, 3 gelas air mineral. Kemudian rebus hingga air hanya tersisa ½ nya saja. Itu bisa di dimimum dalam keadaan hangat dan dingin. Silakan minum itu setiap pagi, agar kandungan dari daun sirsak dapat kalian rasakan.

Mungkin itu yang dapat admin sampai kan semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.



Source : fimela.com
Manfaat Rebusan Daun Sirsak Obati Segala Macam Penyakit
Wahyu Achmad
Penulis biasa

Postingan Terkait

Posting Komentar